RSS

Pengembangbiakan Kucing


Menurut sifat alaminya, kucing, terutama kucing dewasa jantan, adalah pengelana.
Sebelum konsep pengembangbiakan selektif kira-kira 150 tahun yang lalu, kesukaan berkelana dalam kucing jinak ini memberikan banyak peluang untuk bercampurbaurnya gen.
Bila ada dua ekor kucing dari ras yang jelas berbeda di suatu wilayah, keduanya berbaur dalam periode waktu, sehingga kita tidak dapat mengetahui dengan pasti asal-usul dari banyak jenis keturunan binatang jinak modern kita.

Walaupun demikian, penelitian mengenai struktur tengkorak, tipe badan, dan panjang bulu dari jenis keturunan modern membuat kita dapat menebak yang didasarkan pada informasi yang mantap.
Tipe yang lebih berat, badan yang lebih kekar, ditemukan pada kucing British Shorthair dan Persia, menunjukkan pengaruh dari kucing liar Eropa.
Jenis keturunan asing dan Oriental (seperti Abyssia dan Siam) mempertahankan badan lentur dari kucing liar Afrika.

Tampaknya tidak ada bukti dari pernyataan bahwa beberapa jenis keturunan jinak (seperti Angora, kucing Cina, dan Siam) mempunyai asal-usul Asia dan mungkin merupakan keturunan dari kucing Pallas (Otocolobus manul) atau kerabat dekatnya, karena tengkorak dari kucing ini tidak menunjukkan persamaan dengan jenis dari Asia.

Keturunan kucing seperti apakah kucing Anda :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar

Mengenai Saya

Foto Saya
cat lover who studied at Medical School, Jember University :)